Tips Memilih Kamera DSLR Bekas Yang Bagus dan Normal

Posted by Unknown on Thursday 7 May 2015

Tips Memilih Kamera DSLR Bekas Yang Bagus dan Normal



selamat berjumpa sob,
kali ini saya akan berbagi tips cara memilih Kamera Dslr yang bagus dan benar,
tentunya kita pasti ingin memiliki barang yang bagus dan murah kan,
salah satunya dengan membeli barang bekas tapi dengan kondisi yang masih bagus.
harapan kita adalah mendapatkan barng bekas dengan kulaitas yang masih bagus seperti baru.
nah kali ini saya akan berbagi tips cara memilih Kamera Dslr bekas yang bagus.



membeli kamera DSLR bekas banyak jalan dan cara untuk mencarinya, salah satunya dengan membeli di Online, jual beli online seperti : Olx.co.id, facebook jual beli, atau situs situs jual beli barang baru dan bekas yang tersedia secara gratis.

langsung saja tips memilih kamera Dslr bekas yang bagus:

  1. jika membeli secara Online, pilihlah kamera yang sesuai pilihan anda, jika anda bingung dalam memilih antara jenis kamera Seperti Nikon Atau Canon, silahkan klik Perbedaan Kamera Canon dan Nikon
  2. lihat Foto atau gambar dengan teliti yang telah tersedia saat penjual menawarkannya lewat situs jual beli online.
  3. tanyakan dengan detail SC / Shutter Count, Kondisinya, Minusnya, Kelengkapannya, dan Kekurangannya, tanyakan secara detail hingga jelas
  4. jika berminat , pilihlah tempat COD yang aman dan baik, usahakan jangan malam hari, untuk bisa melihat kondisi kameramya secara jelas.sebaiknya ajak teman pendamping yang sedikit tahu mengenai kamera.
  5. jika sudah ketemu dengan penjualnya, cek kameranya
  6. pertama, cek kondisi luar fisik kamera, adakah lecet, dent, atau cacat seperti baut baut, LCD, lensa Flash, dan sensornya.
  7. Buka Lensa, untuk melihat sensornya didalam, cek apakah berjamur, FOG ataupun debu didalamnya, jika terdapat Jamur, usahan jangan sampai mempengaruhi hasil gambar jepretannya.
  8. kalau penjual menghendaki untuk membersihkan jamurnya, dan anda menginginkan kamera itu, anda bisa booking dengan uang tanda jadi dan meminta KTP penjual untuk menunggunya.
  9. Amati ke orisinilan fisik kamera seperti Baterai, Carger, Lensa, Strap, dan tutup lensanya.
  10. bila terdapat cacat pada Camera seperti AF lensa Mati, atau Flash Internal Mati sebaiknya lebih bijak dalam membelinya, mungkin dengan mengurangi harga jualnya atau menawarnya dengan harga dibawah pasaran, karena untuk memperbaiki AF atau Flash internal yang Mati membutuhkan dana yang lumayan.
  11. setelah mengecek kondisi fisiknya, kemudian cek kinerja mesin mesinnya,
  12. cek dengan mengambil gambar dengan kamera tersebut,
  13. Amati Suaranya saat menekan tombol shuter, jika tombol Shutter alot atau seret, coba tanyakan pada penjualnya SC atau Shutter Count berapa, untuk mengecek SC kamera DSLR silahkan Klik Cara Cek SC Kamera DSLR
  14.  Kemudian Amati hasil gambarnya dengan diperbesar detail gambarnya akan terlihat apakah terdapat Noda/ bintik hitam pada LCD atau garis pada lensanya.
  15. Amati kontras gambar, Pengaturannya, dan yang lain lain pada hasil jepretannya.
  16. Jika Deal cek kembali kelengkapannya yang disediakan penjual, agar tidak ada yg ketinggalan.
Nah itu adalah tips dan trik dari saya semoga bermanfaat, jangan lupa Share dan like atau komentar ya? terimakasih atas kunjungannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment