Pembuatan Biogas Mudah dan Murah

Posted by Unknown on Wednesday 25 March 2015

Pembuatan Biogas Mudah dan Murah

selamat datang selamat berjumpa lagi gaes.
kali ini saya akan membahasa mengenai human energi, atau energi dari manusia untuk manusia.
maaf ya gaes melenceng sedikit bukan mengenai keindahan kota kesayang yaitu kota kebumen.
baik langsung saja ya bro, human energi, atau energi dari manusia merupan bio alternatif energi yang dapat digunakan oleh manusia yang berasal dari manusia juga. jangan jijik atau berfikiran aneh ya bro, ini energi.
lihat gambar dibawah. maaf gambare jelek.


oke langsung saja penjelasannya..
nih manusia atau kita kan tiap hari buang air besar, atau air kecil, yang kemudian ditampung dalam septiktank atau penampung tinja. nah sob, kalau kita kreatif, penampung tinja tersebut dibuat rapat untuk menampung gas bau dari kotoran, yang nanti bisa kita salurkan kekompor gas kita sebagai pengganti gas elpiji. atau bisa juga disalurkan sebagai pembangkit listrik dari gas itu. cuma kalo mau dijadiin pembangkit listrik ya harus buat instalasinya dulu, :D hehe
Ampas dari kotoran itu bisa dibuat dan dikumpulkan sebagai pupuk pertanian yang sebelumnya telah difermentasi agar tidak menimbulkan bau dan tidak terlalu asam untuk tanaman. tanaman yang diberi pupuk manusia ini akan jauh lebih baik dan lebih subur, kemudian akan menghasilkan produk buah atau sayuran yang bisa kita makan sebagai bahan organik yang baik buat tubuh kita.
oke sob semoga bisa paham dengan penjelasan saya,
jangan lupa koment, like atau bagikan ya sob.. :D
nantikan postingan saya selanjutnya

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment